Home / Resep Cemilan / Resep Cara Membuat Pisang Goreng Kremes Sederhana Renyah dan Krispy

Resep Cara Membuat Pisang Goreng Kremes Sederhana Renyah dan Krispy

Cara membuat Pisang Goreng Kremes Yang Krispy dan Renyah Ala Resep Pisang Goreng Kipas Kalimantan. Buah pisang pada umumnya dijadikan camilan untuk teman santai dikala nonton tv ataupun sedang ngobrol seru. Rasanya yang enak dan mudah dimakan siapa saja, membuat buah yang satu ini banyak sekali pecintanya. Bahkan tak sedikit para bumil yang menjadikan buah pisang sebagai sarapan pagi untuk buah hatinya. Rata rata memang langsung mengkonsumsi pisang segar untuk sehari-hari. Tetapi sebenarnya kita juga bisa mengolahnya menjadi beberapa resep pisang buat cemilan yang enak untuk keluarga lho. Salah satunya adalah pisang goreng kremes krispy ini. Selain sederhana dan mudah, cara membuat pisang goreng kremes ini juga praktis sekali lho. Bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep pisang goreng kremes ini juga sedikit sekali dan mudah didapat.

Apakah Anda sendiri adalah salah satu penggemar berat buah pisang? Beruntung nih! Karena buah pisang sendiri mempunyai segudang manfaat bagi tubuh. Buah pisang mudah didapatkan, dan selain itu aneka nya juga bermacam-macam, ada pisang raja, ada pisang sedang, dan ada juga pisang yang kecil. Memang tiap jenis buah tersebut mempunyai cirasa yang berbeda-beda. Selain itu juga mempunyai tekstur unik sehingga untuk memanfaatkannya pun juga berbeda. Biasanya untuk bahan yang dipakai untuk resep cara membuat pisang goreng kremes ini kita bisa menggunakan pisang raja, pisang uli, pisang kepok ataupun pisang tanduk. Jenis pisang lain seperti pisang susu, pisang ambon dan yang teksturnya lembut tentu saja tidak cocok untuk bahan resep pisang goreng kremes ini.

Tanaman pisang paling banyak diIndonesia saat ini adalah dikota Lumajang, kota kecil yang khas dengan berbagai macam kulinernya ini berada di wilayah jawa timur, pasnya di daerah gunung semeru. Atau timurnya Kota Malang. Sudah pernah keLumajang belum guys, wah.. Buruan, disana Anda bisa makan pisang sepuasnya lho? Tapi ya belilah…. Di lumajang sendiri ada pisang raksasa yang bernama pisang Agung, pisang ini mempunyai ciri khas dengan warnanya yang hijau tua. Nah? Dikota kalian sendiri apakah sama nama-nama buah pisang. Yah? Apapun namanya sih terpenting buah pisang ini bisa kita olah dengan berbagai sajian resep untuk dijadikan camilan. Salah satunya dengan sajian yang coba kita buat dihalaman kali ini guys, yups. Ini dia Resep Cara Membuat Pisang Goreng Kremes.

Biasanya pisang kremes ini dijual diberbagai jajanan khas jalanan masing-masing kota. Seperti juga batagor, resep pisang goreng kremes ini juga bisa jadi peluang usaha untuk para bunda yang mungkin sedang bingung mau cari usaha apa yang pas dan sekiranya tidak teralu sulit. Udah bosen yah, dengan pisang goreng yang itu-itu mulu. Ya sudah, pilih camilan ini aja, pisang goreng kremes. Berikut bahan-bahan yang di butuhkan dan cara membuat pisang goreng kremes crispy yang renyah dan sederhana.

resep cara membuat pisang goreng
cara membuat pisang goreng kremes

Bahan untuk membuat pisang goreng kremes

  • Pertama. Siapkan 1 buah pisang atau sesuai porsi, potong menjadi 8 bagian pendek-pendek.
  • Kedua. Ditambah dengan 5 sendok makan tepung terigu dan 2 sendok gula-pasir secukupnya.
  • Ketiga. air secukupnya, atau bisa juga pakai susu UHT, dan tambahkan lagi tepung roti

Resep Cara Membuat Pisang Goreng Kremes

  1. Langkah pertama. Pisang yang sudah dipotong tadi campurkan dengan air susunya, dan gula pasir, lalu celupkan pisangnya satu-persatu.
  2. Langkah kedua. Tinggal gulingkan saja ketepung rotinya tadi, usahakan ditekan sedikit ya agar cepat nempel.
  3. Langkah ketiga. Siapkan minyak dan panaskan, ketika sudah siap. Baru masukkan pisang yang sudah dibentuk sesuai adonan selera. Ingat yah, usahakan apinya jangan terlalu besar, karena bisa membuat pisang mudah gosong nanti, karena ada tepung rotinya.
  4. Langkah keempat. Pisang goreng kremes sudah selesai, tinggal disajikan di piring bersama keluarga tercinta.

Gimana resep pisang diatas? Mudah banget bukan cara membuat pisang goreng kremes diatas dan juga tidak terlalu sulit. Praktis dan sederhana serta dibutuhkan waktu sekitar kurang lebih 15 menit paling lama untuk membuat resep pisang goreng yang renyah, krispy dan renyah yang siap saji. Kurang lebih seperti itulah bunda sajian resep yang bisa kami bagikan dihalaman masakan.info kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi para bunda dirumah untuk membuat resep cemilan yang enak, lezat dan sehat buat anak anak dan suami. Selamat mencoba yah dan jangan lupa coba juga resep nugget tempe, resep donat JCO dan resep putri salju kami yang lembut dan lumer di mulut.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *